Jumat, 02 November 2007

Calon OSIS Ikut LDK

Jalan kaki. Duduk di bak pick up. Tas "naik" becak. Cari tumpangan. Itulah sebagian cara yang dipakai oleh para peserta Latihan dasar Kepimpinan (LDK) OSIS 2008. Aneka kreativitas peserta beraneka ragam.

Setelah diberangkatkan dari SMAK Santa Maria , Jalan Rayang Langsep 41 Malang peserta mulai memasuki masa LDK. Para peserta diberangkatkan. Hanya berbekal beberapa uang secukupnya namun perlu menghemat tetap sampai di tempat LDK dengan selamat. Para peserta dibagi dalam beberapa kelompok. Jumlah peserta ada tiga puluh orang.

Setelah sampai di tempat LDK, upacara pembukaan dilaksanakan. Dibuka secara langsung oleh Kepala SMAK Santa Maria, Sr. Veronique, SPM dan dihadiri para guru. LDK berlangsung sejak (1-3/11/07) dengan berbagai macam pelatihan. Baikyang didalam ruang sampai yang diluar ruangan.

Malam pertama, peserta LDK mengikuti jerit malam. Yang rencananya jam 23.00 ditunda dengan waktu yang tidak terbatas karena hujan gerimis terus menerus mulai petang sampai malam.
Yang menarik, peserta dibagi dalam kelompok. Tiap kelompok terdiri dari dua orang. Dibekali, sabun cuci, shamo, mie instan. Peserta di minta untuk menjualkan barang-barang tersebut ke kampung-kampung. Cuasa saat itu panas terik. Mereka perjalan kaki menuju kampung-kampung.

Tampak malas, enggan dari wajah-wajah peserta. Namun setelah mereka mampu menjual barang-barang tesrebut, senang. Tampak gembira. Bahagia.

Tidak ada komentar: