Kamis, 01 November 2007

GCM, Awal Karir Menulis Saya

Glorianet.org merupakan media online pertama yang memuat tulisan saya. Seingat saya itu terjadi tahun 2003. Pada tahun itu pula saya baru saya berlajar, bisa internet, dan punya email.

Ketika pertama kali tulisan saya dimuat sungguh senang. Bangga. Karena apa ? Yang saya angan-angankan terjadi sungguh. Apa yang menjadi harapan saja, sungguh nyata. Saya menjadi penulis di dunia maya.

Pertama kali, tulisan saya masuk di "KOLOM KITA". Yang saya ingat dua tulisan saya dimuat. Saat itu saya sangat produktif menulis. Khususnya untuk GCM. Terbukti sekali kirim saya bisa sampai sepuluh. Pemikiran saya, saya persediaan untuk minggu berikutnya. Selain itu, bisa jadi tidak semua tulisan saya layak muat.

Lalu beberapa waktu kemudian, ada email dari GCM yang menawari saya menulis. GCM menyediakan kolom. Tugas saya mengisi kolomtersebut dengan karya-karya saya. Sangat senang, dan bangga sekali saat itu. Siapa saya.... sampai media online menawari saya tempat untuk mengisi dengan karya-karya saya. Saya diminta untuk memberi nama kolomnya. Lalu identitas bahkan moto yang akan saya pakai.

Setelah melalui permenungan, kata PEMULUNG muncul di angan-angan saya. Lalu saya buat penjelasan dan identitas saya. Segera saya kirim ke GCM. Nama saya di GCM menjadi Kukuh Widyat "PEMULUNG". TERIMA KASIH!!!

Tidak ada komentar: