Kamis, 17 Januari 2008

GCM-116 Berjalan

Markus 6:45-52

Berjalan di atas air… yaaa berjalan di atas air
Membaca Injil hari ini anda dan saya secara bebas berkomentar tidak masuk akal bahkan khayal. Atau, itukan mitos, jika sudut pandang yang dipakai budaya.
Tapi marilah Anda dan saya memutar ulang film documenter peziarahan sepanjang tahun 2007. Anda dan saya hening sejenak untuk melihat, ternyata banyak masalah. Banyak tantangan. Banyak hambatan. Banyak kebutuhan mendesak. Banyak pengeluaran mendadak. Bahkan banyak perjalanan yang nyerempet-nyerempet bahaya. Walaupun berjalan tertatih-tatih, Anda dan saya mampu sekali lagi dimampukan untuk menyelesaikan, memasuki garis finish tahun 2007 dengan sehat. Dengan selamat.
Sudahkan Anda dan saya sungguh-sungguh mensukuri bahwa anda dan saya ternyata dimampukan berjalan di atas air???!!!
Berjalan di atas air dalam konteks saat ini adalah melangkahi setiap hal. Melangkahi setiap peristiwa kehidupan.
Sudahkan Anda dan saya menanam dalam-dalam Kasih-Kuasa Allah Bapa yang tiada berkesudahan dalam diri Anda dan saya?
Memang rona-rona kehidupan terkadang bahkan sering membuat kita loyo, lesu, bahkan putus asa. Itu semua karena sisi manusiawi Anda dan saya yang lebih mendominasi diri. Bahkan iman Ilahi kepada Allah Bapa dikalahkan oleh sisi manusiawi. Sisi manusiawi lebih banyak mengatur Iman Ilahi sampai Anda dan saya menyebut “hantu” untuk setiap karya Yesus Kristus dalam kehidupan kita.
Memasuki tahun 2008, marilah Anda dan saya mencari hikmat dari tahun 2007 untuk hari esok penuh harapan, Dan hari ini adalah hadiah. Yesus telah berjanji 'menenangkan kapal kehidupan kita.' Asalkan Anda dan saya penuh keyakinan bahwa Yesus sungguh ada. Yesus sungguh hidup. Yesus sungguh berkarya dalam diri anda dan saya, hari ini dan saat ini. Jangannnn takut!!!
*) renungan pagi tanggal 9/01/08

Tidak ada komentar: