Senin, 26 Mei 2008

Membahasatuliskan

Menulis dan menuliskan bisa dipahami sebagai hal yang sama saja. Tidak ada bedanya. Tetapi sebetulnya ada beda mendasar antar keduanya.

Menulis dipahami sebagai suatu kegiatan
menulis berkaitan dengan pekerjaan kita masing-masing. Mulai dari menulis angka sampai menuliskan laporan-laporan. Juga menulsikan kata-kata, kalimat-kalimat.

Tepai menuliskan adalah kegiatan membahasatulis "sesuatu" yang ada di dalam pikiran, hati dan perasaan. "Sesuatu" ini lebih menitik beratkan pada ide, gagasan. Bagaimana kita membahasatuliskan yang ada dalam pikiran. Tujuannya agar orang lain membaca, mengerti lalu menangkap pesan dari tulisan yang kita buat.

Tidak semua orang mamapu membahasatuliskan yang ada dalam pikiran. Orang bisa sebel karena mengalami kesulitan membahasatuliskan yang ada dipikiran. Bisa dalam bentuk alimat tetapi orang lain sulit menangkap pesan yang kita tuliskan.

Salah satu yang dapat dilakukan untuk bisa membahasatuliskan adalah, mulai dengan menulis di dalam catatan harian. Saya dulu mulainya dari buku harian. Lakukanlah !

Banyak manfaat yang didapat dengan kita mampu membahasatuliskan. Tulislah !!!

Tidak ada komentar: