Rabu, 07 Mei 2008

Menemukan (Lagi)

"Anda selalu menemukan apapun yang Anda cari."

Kalimat ini saya dapat saat membaca buku berjudul "Pikirkan Terus" (h. 44. INTRAKSARA. DR. Robert Anthony). Buku ini saya dapatkan dari pemberian Juan. Juan adalah murid saya di kelas XII IPS 1.

Sebagai kenang-kenangan karena dia sudah kelas dua belas dan akan lulus (semoga). Maka dia memberikan buku tersebut. Dan, memang saya menemukan apa yang saya cari. Yang saya cari adalah kumpulan kata-kata bijak.

Tidak disengaja, dia meminjamkan buku ini kepada saya. Saat saya hendak mengembalikan, dia menawarkan buku tersebut.

Buku nya memang kecil, seukuran saku pakaian. Sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana-mana. Cover depan bergambar seekor burung terbang warna putih. Lalu tampak terbang di atas air danau yang tenang.


Banyak hal baru yang saya dapatkan dari membaca buku kecil ini. Kecil hanyalah ukuran fisik, tetapi makna yang terkandung dalam tulisannya mestinya ukuran tersebut tidakmampu menampungnya.

Kecil memang ukurannya tetapi luas makna dan manfaat. Terima kasih Juan. Sukses selalu untuk Anda.

Tidak ada komentar: