Senin, 13 Oktober 2008

Tetap "Hidup"

saya teringat kalimat bijak, jika ingin dikenang orang tulislah hal-hal baik. atau lakukan hal-hal baik agar di tulis orang (NN).

kalimat itu saya dapatkan saat saya mengumpulkan kalimat-kalimat bijak dari berbagai macam sumber bahkan murid-murid saya saya ajak untuk mencari kalimat-kalimat bijak. Kalimat bijak yang ada saya kumpulkan.

saat ini sudah jadi ku,pulan kalimat bijak selama dua tahun. dan saat membuat yang ke - 3 file saya kena virus. Selaim mengumpulkan, saya membuat sendiri kalimat-kalimat bijak seperti yang ada d blog. entah mau jadi apa sekarang bahkan nanti.

saya terinsipirasi karya driyarkara. tulisan sekian puluh tahun lalu, sekarang usngguh penting. Ada orang-orang yang mendokumentasikan. saya membaca bahwa driyarkara "hanya menuliskan hal baik." entah diterima atau tidak. disetujui atau tidak. bahkan dipakai atau tidak.

sekarang, tulisan-tulisannya menjadi isnpirasi. memang proses agar gagasan diterima orang. tetapi dari karya tulis gagasan baik itulah menjadi inspirasi bagi orang. dan driyarkara meskipun jasadnya mati tetapi tetap hidup. sampai kapan pun.

jadi bagi penulis :
1. tetap terus menulis
2. tulislah hal-hal baik
3. lepaskan karya anda
4. anda tetap "hidup"

Tidak ada komentar: