Selasa, 29 April 2008

Manusia Berguna

Saat duduk di bangku sekolah dasar, salah satu kegemaran teman-teman adalah mengisi buku diary. Buku itu berisi tentang nama, tempat tanggal lahir, alamat hoby dan cita-cita.

Sering saya menjumpai nama-nama teman-teman dengan berbagai macam cita-cita. Ada yang ingin jadi dokter. Pilot. Insiyur, dll.

Yang pali sulit saya tuliskan di buku diary tersebut adalah cita-cita. Saya mengisi dengan "apa." Saya kebingungan saat itu. Jado dokter-tidak.Pilot-tidak. Insiyur-juga tidak.

Akhirnya saya menuliskan "menjadi manusia yang berguna." Hal tersebut terjadi lebih kurang tahun 1978. Saya tidak tahau bagaimana dengan "menjadi manusia yang berguna."

Sekarang, saya menemukan kalimat yang sama. Kalimat tersebut berbunyi demikian,"Aku ingin menjadi manusia yang berguna!"

Kalimat tersebut saya temukan dalam buku Rahasia Kecil KEHIDUPAN (J. Donald Walter, cet.7,2008). Buku tersebut tentang "rahasia-rahasia" perhari sampai hari ke-31. Buku tersebut tanggal 30 Maret 2008.

Tidak ada komentar: