Kamis, 19 Juni 2008

Untuk Sang Penulis Sejati

"Pak bolehkah saya titip naskah..."

Itulah kalimat yang saya sampaikan kepada pembicara "Penerbit Mencari Guru Penulis". Kalimat tersebut saya sampaikan saat break setelah sesi tanya jawab. Lalu, saya keluar menemui beliau.

Sebelum naskah diterima, Pak Lukito mengajak untuk berbincang-bincang terlebih dahulu. Momen tersebut berlangsung di IKIP Budi Utomo Jalan Arjuno pada tanggal 14 Juni 2008. Tepatnya sebelum pengumuman kelulusan SLTA jam 12.00.

Waktu tersebut berlangsung sangat cepat. Acara tersebut hasil kejasama Koran Pendidikan-PT. Agromedia-Diknas Kota.

Bapak ibu guru, praktisi pendidikan yang ingin menjadi penulis. Dan memang, ada salah satu penanya yang sudah menyelesaikan naskah buku 20%. Hal yang paling berkesan bagi saya pertama, Pak Lukito menegaskan "jangan sepelekan hal yang sepele." itu ada di oikiran saya sejak lama tetapi saat itu belum ada pemicunya. Dan secara kebetulan pula salah satu naskah saya berjudul "Menulis itu Sepele..." Pas..pas... naskah kedua berjudul 'Pembelajaran Menembus Batas... ."

Angan-angan saya untuk membuat buku beberapa tahap udah terlaksana. Mulai mengumpulkan, menata, mencetak naskah jadi lalu mengirimkan ke penerbit... setelah itu saya serahkan sepenuh kepada Sang Penulis Sejati... yang punya otoritas menerbitkan setiap karya saya, terima kasih Sang Penulis Sejati. Angan-angan saya buku saya terbit sebelum akhir tahun 2008

Saya persembahkan setiap karya tulis saya demi memuliakan Sang Penulis Sejati Terima kasih !!!

Tidak ada komentar: