Rabu, 18 Juni 2008

Wilayah Penulis

Jika sebelumnya saya satu edisi di MATABACA dengan Vinecen maka pada bulan yang sama pula saya muncul satu edisi dengan alumni SMAK Santa Maria Malang, Febe, namanya.

Awalnya saya tidak tahu. Saat ada majalah psiko di TU saya buka untuk membacanya. Lalu saat beberapa halaman saya buka ada nama "Mahasiswa F. Hukum Unika Widya Karya Malang. Lalu saya buka tertulis Febe Kurniasari.

Seperti biasanya, saya minta untuk dicopikan sebanyak lima kali. Saya tinggal untuk mengajar Sosiologi kelas XI IPS 3. Saaat istirahat mulai saya ke ruang foto copy untuk mengambilnya. Ternyata sudah difoto copy. Sambil menunggu uang kembalian, saya buka-buka lagi karena saya belum selesai melihat satu edisi tersebut. Dalam perjalanan di halaman agak belakang ada nama Kukuh Widyatmoko, SH, M.Pd. Saya terkejut. Karena tulisan itu pernah saya kirimkan tahun 2007.

Itulah, apa yang sudah dikirim oleh penulis bukan lagi wilayah penulis, kapan dimuat. Atau bahkan ekstremnya. Dimuat atau tidak bukan lagi wilayahnya penulis. Tugas penulis hanya mengirimkan ide, gagasan ke media. Titik

Tidak ada komentar: