Minggu, 16 Maret 2008

M21H

Awal dari bacaan ini adalah huruf (A). Bumi dan segala isinya seperti saat ini melalui perjalanan. Proses penciptaan bumi dan pernaik-perniknya berlangsung enam hari dan hari ke tujuh Sang Pencipta istirahat. Sang Pencipta melakukannya satu hari, satu hari. Hari Pertama,… Hari kedua.. dan seterusnya.

Demikian pula membuat,mencipta karya tulis berawal dari satu. Apa saja SATU tersebut, silahkan membaca dibawah ini.

Satu Huruf

Novel Harry Potter yang katanya terdapat 900.000 kata, sesungguhnya, tidak demikian adanya. Kenyataannya adalah sangat lebih dari 900.000 HURUF. Hebat !!! Sungguh hebat !!! Apa yang bisa hanya J.K Rowling ??? Tidak ?

Kehebatan J.K. Rowling adalah menuliskan huruf demi huruf dalam kertas. Titik. Jadi siapa yang tidak biasa ?

Satu Kata

Bentuk komunikasi yang lasim digunakan adalah berkata-kata secara lisan. Tetapi yang membedakan dengan menulis adalah menulis itu mewujudnyatakan kata-kata dalam bentuk nyata ,bisa dilihat. Sehingga menulis merupakan dokumentasi,arsip dari kata-kata lisan. Juga wujudnyata yang ada di angan-angan, nide, gagasan

Satu Kalimat

Pada dasarnya kalimat itu penjabaran tentang hal,sesuatu, ide, gagasan dalam bentuk yang lebih nyata, riil,konkret dan bisa dilihat serta dibaca orang, yaitu menulis. Adanya kalimat dimaksudkan agar pembaca lebih mengerti dan memahami tentang sesuatu secara lebih mendalam, dan yang kedua, pesan penulis sampai kepada pembaca.

Satu Paragraf

Paragraf lebih menekankan kupasan yang lebih mendalam tentang suatu hal.

Satu Karya

Satu karya tulis hakekatnya adalah akumulasi dari unsur cipta, rasa dan karsa serta karya manusia. Karya tulis merupakan bukti tanggungjawab moral manusia atas keistimewaannya. Keistimewaan manusia, adalah memiliki akal budi. Selain itu, bukti bahwa manusia merupakan makhluk ciptaan berbudaya.

Sampai saat ini jika mau dihitung sudah jutaan langkah yang telah Anda ayunkan. Ingat dari jutaan ayunan langkah berawal dari SATU langkah. Jadi MULAILAH MENULIS (dari) SATU HURUF. Itulah kepanjangan judul tulisan ini. Selamat mencoba !!

19.50.150106

Tidak ada komentar: