Minggu, 02 Maret 2008

Pengalaman Pertama

Pada tanggal 25 Februari 2008, saya mengirimkan naskah buku pertama kalinya. Naskah tersebut saya kirimkan ke PT Gloria Grafa.

Naskah buku tersebut saya beri judul "Kata Mutiara (plus). Banyak pengalaman menarik dan berkesan yang boleh saya alami selama proses pembuatannya.

Sebelumnya, saya juga membuat naskah buku tentang cerita pengalaman hidup orang-orang yang mengalami TITIK BALIK. Buku tersebut berisi tentang cerita orang-orang yang mengalami perubahan setelah melewati proses panjang namun membutuhakan perjuangan.

Sebagai contoh, ada anak pembantu rumah tangga, yang menjadi pemain basket andalan di sekolahnya. Dia mendapatkan beasiswa karena permainan dalam bola basket. Ada juga seorang cacat kaki yang dapat membuat kaki palsu dengan bahan yang lebih baik tetapi harga lebih terjangkau.

Juga ada serombongan tuna netra yang melakukan perjalan ke Gunung Merapi. Yang tidak kalah menarik, seorang pencinta alam yang mengalami kecelakaan yang berakit kakinya patah. tetapi dengan penuh semangat di mulai belajar dari nol memanjat dinding. Perjuangan dan keteguhan hanya membuahkan hasil yaitu, hobi panjat dinding yang mampu menghidupi keluarganya.

Sayang, buku tersebut tidak bisa terbit. Karena memang buku tersebut kumpulan dari cerita di salah satu tabloid Surabaya. Saya konfirmasi tentang perijinan mengalami kesulitan. Jadi naskah tersebut menjadi milik pribadi saya.

Terima kasih untuk pengalaman berharga ini.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ya emang pengalaman itu bisa didapat dimana saja, kapan saja. -Heidy

Anonim mengatakan...

siip menarik