Selasa, 24 Maret 2009

Out of The Box

Saya baru saja beli buku dengan judul “Creative Intelligence” Alan J. Rowe (KAIFA, 2005). Saya beli buku itu setelah saya memilih dari dua pilihan. Buku satu tentang “200 orang pengubah dunia” (seingat saya). Saya pilih buku Creative karena bagi saya lebih menarik dan memiliki nilai yang lebih penting.

Lebih penting karena dengan membaca buku Creative maka bisa menjadi orang yang ke 201 pengubah dunia. Bacaan tersebut menstimulus otak pembaca tentang potensi diri.

Dan yang saya bahagia membeli buku Creative karena ada kata-kata/kalimat yanng saya pakai saat ini. Dalam buku Creative dikupas tentang Kecerdasan kreatif. Ada empat tipe. Pertama Intuitif, Inovatif, Imajinatif dan Inspirasional.

Yang menarik adalah yang penjelasan Imajinatif adalah “mampu memvisualisasikan peluang, artistik, senang menulis, dan berpikir “di luar kotak” (h. 23). Ini yang saya kembangkan sekarang, hanya istilah saya “out of the box”. Ada kesamaan pemikiran tentang kreative. Dan membuat saya makin mantap melangkah mennyebarkan dan mengembangkan “out of the box.”

Saya bersyukur beli buku tersebut meski keuangan terbatas tetapi mampu melegakan “kedahagaan saya.”

Terima kasih.

Tidak ada komentar: