Selasa, 21 April 2009

8 Spirit Membaca

Saat ini saya ada diperpustakaan Kota Malang, di Jalan Ijen. Setiap kali saya berkunjung puluhan orang dari penduduk kota MAlang ada di perpus. Salah satu aktivitas menonjol adalah membaca buku. Akalau ada yang internetan hanya beberapa saja. Tetapi yang dominan adalah membaca.
Mulai anak kecil sampai mbah-embah. Semua membaca.
Selain itu ada juga aktivita mencatat.
Saya mendapat inspirasi tentang spirit membaca. Saya tidak tahu apakah orang-orang didepann saya mendapatan spirit membabaca apakah mereka menyadari bahwa ada spirit dari sebuah aktivitas membaca ?
Saya mendapat spirit membaca adalah sebagai berikut :
1. membaca itu mendengar
2. membaca itu makan
3. membaca itu mengisi
4. membaca itu jalan-jalan
5. membaca itu mengasah
6. membaca itu mengikis
7. membaca itu mencari
8. membaca itu memnggarami

itulah spirit membaca. Semoga spirit ini sedikit mencerahkan. Anda pun saat ini sedang mendengar saya, makan pikiran saya. Mengisi pikiran anda, jalan-jalan ke kota malang, mengasah imajinasi anda, mengikis keegoan, mencari yang anda cari, menggarami pikiran agar lebih terasa.
selamat membaca.. teruslah membaca

Perpus Malang,21 April 2009, 14.30

Tidak ada komentar: