Jumat, 17 April 2009

Kemajuan dalam Menulis

Selama ini dalam proses penulisan saya mendapat kesulitan. Kesulitan yang dapat adalah mengkorelasikan dari apa yang saya baca dengan angan-angan. Sehingga yang terjadi saya tetap terus mengalirkan angan-angan tulisan dengan apa adanya.

Selama ini saya terus menulis dengan gaya saya “mengalirkan” angan-angan dalam berbagai tulisan. Saya mendapat pengalam menarik selama liburan.

Saya mengalami kemajuan dengan membuat tulisan yang mengkorelasikan beberapa bacaan. Saat itu saya membuat tulisan tentang SDM. SDM yang selama ini dipanjangkan menjadi Sumber Daya Manusia, saya olah sedikit menjadi Sumber Daya Mengkreatifkan.

Ide kalimat tersebut mencul begitu saja. Ide yang belum pernah digagas. Beberpa bulan lalu saya membeli buku “Kecerdasan Kreatif”. Dari bacaan tersebut pikiran saya dibuat terus bergerak-gerak tentang potensi-potensi manusia yang sangat dahsyat.

Lalu saat saya berbincang-bincang dengan Pak Kanisnarumore sampai tentang kreativitas. Beliau meminjami saya buku berjudul Kreativitas punya Kanisius, 1994. Dan, dalam perbincangan ditemukan titik temu antara Kecerdasan Kreatif dengan Kreativitas. Saya terus digerakkan dengan kreativitas. Yang sangat mempengaruhi adalah pola pikir “Out of The Box.”

Dan, saya punya sedikit kesenangan membaca pengalaman orang yang menginspirasi. Yang saya dapat di tabloid khususnya NYATA. Ada juga di KOMPAS halaman Sosok.

Dari berbadai data yang ada dan pernah saya baca, saya dimampukan untuk menggabungkan, merangkai dan menyusunnya. Dan yang berkesan adalah energi yang “on” untuk membuat tulisan tersebut.

Kerena begitu “on” maka sampai saya menulis sampai 21.000 karakter. Sungguh prestasi tersendiri dalam pencapain karekater. Karena paling banyak selama ini 15.000 karakter. Saya merangkai dari Kompas dan dua buku kreatif.

Naskah tersebut sudah saya kirimkan ke satu malajah di Jakarta. Saya berkreatif saya Malam Jum'at Agung.

Tidak ada komentar: