Selasa, 21 April 2009

8 Spirit Menulis

Menulis menjadi hal biasa. Karena hal biasa orang mulai kehilangan spirit menulis. Menulis dimakna sebagai aktivitas mencurahkan, membahasatuliskan ide, gagasan, gambaran, angan-angan. Kegiatan ini sejatinya memiliki nilai yang dahsyat. Hanya tidak sediki orang mengalami masalah dengan kegitan tulis-menulis.
Salah satu kendala adalah sulitnya memulai. Huruf apa yang mau di tulis. Lalu, huruf apa kemudian, dan kalimat serta paragraf.
Saya menemukan spirit menulis kaitan dengan hal-hal diatas.
1. Menulis itu berbicara
2. menulis itu memasak
3. menulis itu membentuk
4. menulsi itu melempar
5. menulis itu mengendalikan
6. menulis itu mendaki
7. Menulis itu menjembatani

Saya masih belum menguraikan satu per satu. Ini tadi tadi saya dapat secara cuma-cuma. Maka segera saya ikat agar ide cuma-cuma ini tidak segera hilang percuma.
Selain menulis juga saya dapat, spirit membaca...

21 April 2009

Tidak ada komentar: