Rabu, 25 Februari 2009

Film yang menceritakan kesusahan ekonomi memberikan arti/makna yang dalam bagi penonton film tersebut. Karena dari film itu memberikan rasa iba sekaligus ingin membantu meringankan beban. Begitu banyak orang yang membutuhkan pertolongan di luar sana.
Kesulitan ekonomi adalah faktor utama dalam penderitaan dalam film tersebut, apapun mereka lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa memperdulikan kesehatannya. Daerah yang jauh dari lapangan pekerjaan juga membuat kesulitan mendaptkan pemecahan masalah. Pendidikan di daerah Ketapang juga membuat khawatir karena fasilitas dan jumlah pengajar juga tidak memungkinkan, nasib anak bangsa menjadi terganggu akibatnya.
Pemecahan masalah dari film tersebut dengan memberikan bantuan berupa dana dan kita juga bisa menyumbangkan ketrampilan untuk masa depan. Tidak hanya mengandalkan tenaga kita juga bisa membantu dengan menyumbangkan pikiran untuk masa depan kelak.
Yang dapat saya lakukan adalah memberikan sumbangan dana karena kita juga bisa memberi dana tersebut dari rasa ikhlas orang-orang yang benar-benar ingin memajukan kesejahteraan negara, dan mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Tidak ada komentar: