Jumat, 13 Februari 2009

Peladang KARET jadi Peladang EMAS Kok Bisa ????

Di cerita mahalnya emas ya saya brkomentar kasihan sama hutan karet yang memberikan kehidupan pada masyarakat sekitar karena pengerusakan, untuk kepentingan pengusaha emas yang menebang dan menggali tanah, hingga lapisan yang dapat ditemukannya emas dan penggalian yang dilakukan juga menggunakan air sungai yang menjadi keruh dan sangat keruh sehingga tidak dapat dipakai lagi.

masalahnya banyak pengusaha emas tidak memperhatikan kerusakan alam seperti hutan menjadi gundul dan air sungai menjadi kotor sehingga rakyat suku dayak tidak dapat melakukan adatnya.

solusi dalam penggalian emas besar-besaran itu kita dapat memberikan penghijauan lagi di tempat lain mungkin jika di dekat sumber air yang sudah rusak dan tidak dirawat dan penambahan tanah pada tanah di tempat yang digali!!!

yang dapat kulakukan sekarang mungkin tidak ada tetapi saya dapat memberikan bantuan berupa kebutuhan peerkebunan seperti bibit tanaman yang unggul dan dapat tubuh di tanah yang mungkin sudah tandus akibat penggalian tersebut!!!

(Christianto. W/X-5/1)
Foto gak ada

Tidak ada komentar: