Senin, 09 Februari 2009

Keluarga Membentuk Generasi

Dalam sebuah keluarga terdapat hubungan yang sangat erat antara ayah, ibu dan anak-anaknya. Saat anak-anak pertama kali menghembuskan nafas kehidupannya, orang pertama yang dia temui adalah orang tuanya. Ayah dan ibu bersama-sama berjuang membesarkan anak-anaknya. Mendidik mereka agar tumbuh menjadi anak-anak yang baik.

Tetapi terkadang para orang tua ada yang mendidik anaknya secara tidak benar. Mereka kurang memperhatikan pertumbuhan anak-anak mereka. Atau contohnya ada orang tua yang berharap memiliki anak perempuan tetapi ternyata saat anaknya lahir anak tersebut adalah laki-laki, mereka akan memperlakukan anak tersebut seperti anak perempuan. Dan anak tersebut tidak akan menyadari perannya dalam masyarakat.

Dalam keluarga harus ada pembagian tugas. Antara tugas ayah dan ibu serta anak-anaknya. Seorang Bapak harus bekerja untuk menghidupi keluarganya dan seorang Ibu harus bekerja mengurus rumah serta mengurus anak-anaknya.

Maka dari itu orang tua harus memahami peranannya dalam mendidik anak agar anak tersebut dapat tumbuh dewasa dengan baik. Anak-anak yang sudah tumbuh dewasa nantinya akan menyadari perannya dalam masyarakat.

Pada intinya jika anak dengan baik kita akan memperoleh generasi muda yang baik dan tidak menyimpang.



Novieka Kuswandi

Pelajar SMAK Santa Maria

Kelas: XIS3/31

Tidak ada komentar: