Jumat, 13 Februari 2009

Perjuangan anak sekolah

Film tadi cukup bagus dan berkesan . lihat anak-anak di film tersebut , mereka menujukkan sosok yang pantang menyerah . meskipun mereka kurang dana dan hanya hidup di desa kecil yakni desa ketapang , mereka berjuang untuk bisa sekolah dan akhirnya tidak melanjutkan sekolah. ada yang bisa melanjutkan dan ada yang tidak bisa nelanjutkan sekolah.

Tetapi anak - anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah dikarenakan mereka kurang dana . mereka tidak ada biaya hidup karena mereka hanya tinggal di desa kecil dengan pendapatan yang terbatas .

sebagai masyarakat kota yang kaya , anak-anak yang kurang dana dan kurang diperhatikan oleh masyarakat , seharusnya mereka juga diperhatikan khususnya pemerintah . pemerintah harus memperhatikan desa desa terpencil tersebut . pemerintah seharusnya bisa memberi bantuan berupa dana , memberi tempat yang layak , pendidikan yang lebih bermutu , tempat yang lebih memadai dan sebagainya. semua bantuan itu dikirim ke anak yang tidak mampu melanjutkan sekolah agar mereka mendapat pendidikan yang layak.

Sungguh memprihatinkan nasib anak-anak desa tersebut. saya sebagai penulis hanya dapat mendoakan mereka semua agar anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah dapat perhatian pemerintah dan masyarakat dan mereka ditolong Tuhan dan mereka bis sekolah seperti lainnya.


( EL HEZEKIAH SABBAT/ X4 / 09)
Fotonya Gak Ada

Tidak ada komentar: