Rabu, 25 Februari 2009

JERITAN BOCAH PEDALAMAN....

Menurut saya, film tersebut sangat menyentuh dan membuat saya sadar betapa pentingnya/dibutuhkannya pendidikan bagi anak - anak pedalaman. Dan juga merubah pandangan saya terhadap anak pedalaman.
Masalahnya, pemerintah tidak menyadari dan hampir tidak peduli dengan nasib anak - anak pedalaman. Selain pemerintah, banyak orang yang juga tidak peduli dengan nasib mereka, padahal kita dengan mereka satu negara.
Solusi saya, pemerintah mendengarkan aspirasi / jeritan rakyat yang sudah semakin menggema. Dan supaya pemerintah menggunakan uang negara untuk masalah yang lebih penting dan untuk masalah lokal dulu dari pada harus menghabiskan uang negara untuk masalah negara orang lain.
Yang dapat saya lakukan saat ini adalah lebih peduli dengan sesama dan lingkungan sekitar. Dan juga membantu dengan hal yg mudah tapi bermakna sesuai dengan status saya sebagai murid.
(Vonny A.P/X5/39

Tidak ada komentar: