Jumat, 13 Februari 2009

Pengiriman Bantuan dari Pemerintah

Sekilas saya telah melihat kehidupan desa Patimun,tak banyak memang yang saya tau tapi cukuplah membuka mata hati saya,bahwa jauh di kalimantan barat terdapat desa yang sangat terpencil dengan fasilitas jalan, fasilitas pendidikan yang kurang memadai.Saya sangat terbawa dalam kehidupan yang ada disana.Dengan bantuan guru yang tanpa pamrih membantu mereka dalam belajar hingga mereka bisa.Betapa bersyukurnya aku pada Tuhan karena berkat dan rahmatnya memberi aku segala kemudahan dan kehidupan yang sangat indah.
Masalah yang timbul di desa Pantimun cukuplah banyak sehingga butuh sekali uluran tangan kita.Masalah yang ada diantaranya ialah yang pertama jalan yang sangat becek dan tidak beraturan sehingga sangat membahayakan bagi semua orang yang akan lewat.Yang kedua adalah kurang diperhatikannya fasilitas sekolah yang ada dimana semua serba memperihatinkan.Yang ketiga fasilitas seperti listrik yang sebenarnya mereka dapatkan tanpa harus meminta terlebih dahulu supaya mereka dapat mengetahui tentang perkembangan dunia luar yang sangat pesat.Yang keempat ialah kurangnya tenaga kerja guru yang bertugas mengajari kelas-kelas yang ada sehingga setiap warga Indonesia terhindar dari kebodohan.
Solusi yang paling tepat adalah sosialisasi dari pemerintah dengan mengirim segala bantuan dan memberikan segala fasilitas yang terbaik.Dimulai dengan pembangunan jalan yang ada untuk memudahkan setiap aktivitas yang ada dalam masyarakat.Lalu memulai membangun beberapa gedung sekolah yang layak hingga tingkatan sekolah yang tinggi agar mereka dapat meraih cita-cita yang diinginkan tanpa perlu bermimpi.Dan peralatan yang mendukung seperti peralatan tulis dan seragam yang baru dan tidak kumal agar proses belajar mengajar dapat berjalan lancar.

(paulina wijaya/x4/25)

Tidak ada komentar: