Minggu, 15 Februari 2009

I Love My Earth

Menurut saya, film karya Kata Gambar yang berjudul Penambang Emas ini bermanfaat. Karena dapat menyadarkan kita bahwa bumi kirta ini makin lama makin rusak. Sehingga kita dapat lebih menjaga lingkungan sekitar kita agar kerusakan bumi tidak bertambah parah.
Desa di pedalaman kalimantan yang awalnya tentram dengan penduduk yang bekerja sebagai penambang karet kini menjadi rusak. Akibat datangnya Dong Peng dari penambang emas. Penambang emas memanfaatkan kepolosan penduduk desa untuk diajak bekerja sama. Padahal setelah proyek tersebut selesai, selesai pulalah kebahagiaan mereka. Karena lahan kerja mereka yang berupa hutan pohon karet telah dibabat habis untuk proyek penambangan emas tersebut.
Agar hal semacam ini tidak terjadi lagi, sebaiknya pemerintah lebih memperhatikan pendidikan orang-orang pedalaman. Karena apabila orang-orang pedalaman tersebut memiliki pendidikan dan pengetahuan, mereka tidak akan dibodohi mentah-mentah.
Yang dapat saya lakukan adalah dengan membuat poster-poster yang menghimbau orang-orang agar lebih menyayangi lingkungannya. Selain itu saya akan mengurangi penggunaan benda yang berbahan dasar plastik dan semacamnya yang susah diuraikan.


(Audrey/X4/40)
Foto g

Tidak ada komentar: